ekspor | impor | perijinan | global trade

Subscribe:

Patch PEB Versi : 5.4.0 [Download]

Baru saja ditelepon ditanyain bagaimana cara update PEB Patch untuk (yang sudah ada) bank devisa-nya,  rekan saya pun menerangkan kepada klien agar download di alamat2 resmi, namun nampaknya gagal menjelaskannya, karenanya kita juga tidak di depan komputer dan tidak online lagi, sehingga menu-menu, pilihan-pilihan yang banyak membuat si penanya bingung.
Karena ini dan sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dan permintaan dari beberapa klien dan teman, tentang patch / update / dari beberapa software yang berkaitan dengan ekspor impor maka dengan ini kami berusaha untuk ikut membantu memberikan link / tautan yang lebih mudah dalam melakukan pengunduhan file / download file-file dimaksud.
Sebenarnya file-file asli ada di beberapa website terkait seperti www.edi-indonesia.co.id, www.insw.go.id, www.beacukai.go.id dan lainnya, dan tidak sulit mengunduhnya,(namun karena pengakuan teman-teman, susah mencarinya, susah memilihnya, akhirnya tanya juga ke kami) maka kami sekedar membantu memberikan tautan dengan sedikit keterangan, semoga simple dan berharap semoga bisa membantu, (dan tidak banyak tanya lagi, hehehe).

1. Patch PEB Versi : 5.4.0
    Diberlakukan pada tanggal 01 Juni 2012.

Keterangan ; penambahan modul bank devisa hasil ekspor pada kolom 29.




















Pengisiannya adalah pada edit dokumen, selevel dengan dokumen invoice, packing list, b/l dsb. File dalam bentuk zip, jadi harus diextract dulu, pake winzip / winrar. Hasilnya pilih SETUP, kemudian arahkan pada folder dimana PEB kita berada.



Jika berhasil di upate dengan Patch terbaru PEB akan bertambah satu halaman lagi untuk lembar Bank Devisa (dalam hal bank lebih dari satu yang dipake, atau menggunakan halaman lembar lanjutan) seperti penampakan berikut :